Minggu, 21 Agustus 2011

10 fakta unik tentang bebek

   kali ini catatn ditta akan membahas tentang keunikan salah satu unggas yang sering kita konsumsi yaitu bebek. Berikut adalah 10 fakta unik tentang bebekyang wajib dan harus kita ketahui.


1. Sebenarnya bebek merupakan hewan liar sampai akhirnya beberapa ribu tahun lalu unggas ini diternakkan oleh orang-orang China.


2. Bebek menjaga tubuhnya agar tetap bersih dengan cara menjilati bulu-bulu di tubuhnya menggunakan mulut sesering mungkin.


3. Bebek terkadang mencabuti bulunya sendiri untuk membuat sarang.


4. Tahukah anda bahwa bulu bebek itu anti air? Bebek memiliki kelenjar di sekitar ekornya yang berfungsi memproduksi minyak dan disebarkan ke seluruh bulu di tubuhnya. Lapisan anti-air ini membuat bebek tetap hangat walaupun suhu udara dalam keadaan dingin.


5. Kaki bebek tidak memiliki saraf serta pembuluh darah sehingga bebek tidak akan merasakan dingin walaupun sedang berenang di perairan es kutub.


6. Ketika melihat bebek mungkin kita akan tersenyum melihat unggas ini berjalan aneh seperti bergoyang-goyang. Hal ini dikarenakan kaki bebek berbentuk selaput. Kaki selaput ini juga digunakan bebek sebagai pendayung ketika berenang


7. Berdasakan penelitian, bebek ternyata memiliki 3 kelopak mata.


8. Suara bebek tidak memiliki Gema sedikitpun.


9. Beberapa bebek serta angsa ternyata mampu terbang sejauh 500 km lebih setiap harinya.


10. Hewan yang sejenis dengan ayam ini bisa hidup 2 hingga 12 tahun tergantung spesiesnya.

Itulah kesepuluh fakta unik mengenai bebek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar